Jumat, November 23, 2012

Jodoh Gak Yah...?

Gimana ya.. mau tahu dia itu jodoh kita?

Saya sebenarnya lebih tertarik merespon pertanyaan kamu dengan bertanya balik. Kenapa pengen tau jodoh apa bukan?

Maaf kalau terlalu menilai, biasanya orang yang bertanya dia jodoh atau bukan, adalah orang yang tidak percaya diri. Takut salah. Takut akan masa depan. Kalau gue pilih ini, gimana nanti? Kalau itu yang dipilih, apa gue bisa bahagia selamanya? Orang yang percaya diri tidak demikian. Dia hanya berusaha sebaiknya, berdoa, dan menyerahkan segala hal yang akan terjadi kepada Tuhan.
Apa sih kemungkinan terburuk menikahi pasangan yang bukan jodoh? Keluarga hancur? Anak-anak jadi korban?

Kalau memang jalan hidup kamu demikian, bila Tuhan sudah menuliskan skenario hidup kamu begitu, apa yang bisa kamu lakukan selain mengikuti mau-Nya Dia? Kalau Tuhan sudah mengeset hidup kamu seperti itu, bukankah berusaha melewatinya sebaik mungkin adalah sikap paling bijaksana?

Kalau kamu percaya jodoh, seharusnya kamu juga percaya Tuhan sudah memberi jodoh paling cocok bagi setiap manusia. Dan jodoh tak pernah tertukar. Tuhan juga tak pernah terlambat ataupun terburu-buru mempertemukan kamu dengan jodoh. So, daripada bertanya dia itu jodoh atau bukan, lebih baik kamu santai saja. Jodoh serahkan kepada Yang Maha Kuasa dan sibukkan memperbaiki diri sehingga bila saatnya tiba nanti bertemu dengan jodoh, kamu sudah jadi sangat dewasa dan bijaksana.

Tidak ada komentar: